ROYO-ROYO Festival Alumni Kelola Seri The Wayang Bocor

October 18, 2019 Event

Hai semuaa.. Ada kabar gembira untuk pecinta seni rupa di Jakarta!

Eko Nugroho Art Class menjadi bagian dari “Royo-Royo; Festival Alumni Kelola Seri Wayang Bocor” menghadirkan serangkaian aktivitas “Upcycle Series Workshop” di Dia.Lo.Gue Art Space, Jl. Kemang Selatan 99A, Jakarta. Sebuah festival seni yang menampilkan pertunjukan, pameran arsip, workshop, dan program diskusi (www.kelola.or.id).

Workshop dari Eko Nugroho Art Class akan berlangsung pada Sabtu, 26 Oktober dan Minggu, 27 Oktober 2019. Pada hari pertama akan ada Workshop Series Wayang Bocor Day 1: Create Wayang by Upcycling Your Trash pukul 10.00-13.00 WIB. Kegiatan ini mengajak anak maupun dewasa untuk mengolah media kardus menjadi wayang. Namun, pembuatan wayang kali ini menggunakan trik-trik khusus dari Wayang Bocor yang ikonik lhoo..

Kemudian dilanjutkan dengan Upcycle Workshop: Create Your Paper Pulp Jewelry pukul 14.00-17.00 WIB, di mana peserta dewasa diajak untuk  membuat bandul perhiasan untuk kalung, gelang, maupun anting dari bahan dasar bubur kertas. Kita benar-benar diajak untuk bereksplorasi dengan media kertas untuk membuat perhiasan yang unik dan juga memiliki nilai jual tinggi!

Hari kedua akan diisi dengan Workshop Series Wayang Bocor Day 2: Storytelling with Wayang pukul 10.00-13.00 WIB. Kegiatan ini mengajak peserta untuk belajar mendongeng lewat penggunaan wayang. Tidak hanya mengandalkan kemampuan mengarang sebuah cerita yang menarik, kita juga belajar menggunakan intonasi suara maupun cara penyampaian yang baik dalam mendongeng. Sstt.. workshop yang satu ini cocok sekali lhoo untuk Mom and Kids..

Pada hari yang sama dilanjutkan dengan Upcycle Workshop: Make Your Own Sustainable Planter pukul 14.00-17.00 WIB. Peserta anak akan belajar melukiskan imajinasinya pada media botol plastik untuk menciptakan pot tanaman yang lucu! Anak-anak juga akan belajar menanam dengan menggunakan hasil karyanya masing-masing!

Seluruh rangkaian workshop dari Eko Nugroho Art Class ini sangat lekat kaitannya dengan upaya memaksimalkan benda sehari-hari menjadi produk baru yang fungsional. Baik dari segi permainan untuk anak sampai pada fashion item untuk dewasa. Seluruh rangkaian acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Kelola; lembaga nirlaba yang fokus pada keberlanjutan seni dan budaya dari generasi ke generasi melalui berbagai program sebagai ruang belajar, berbagi pengetahuan, keterampilan, dan juga membangun jaringan bagi pelaku seni.

Tidak hanya berhenti di sini, DGTMB Project; Art Merchandise Eko Nugroho juga turut mendukung berlangsungnya festival ini. Berbagai merchandise baru dari kolaborasi DGTMB Project, Yayasan Kelola, dan Dia.Lo.Gue ditampilkan khusus untuk Festival Alumni Kelola seri The Wayang Bocor. Oh iya, merchandise ini edisinya terbatas dan bisa kamu dapatkan juga di Dia.Lo.Gue Art Space (www.dgtmbproject.com).

Eits.. yang paling ditunggu-tunggu dan juga menjadi acara utama dalam Royo-Royo; Festival Alumni Kelola ini adalah pertunjukan dari The Wayang Bocor. Pertunjukan yang akan ditampilkan berjudul “Permata Diujung Tanduk” dan juga akan berlangsung di Dia.Lo.Gue Art Space. Kita akan menikmati pertunjukan wayang kontemporer yang khas dengan ide dan visual dari Eko Nugroho. Jadi, jangan sampai kelewatan juga yaa.. (www.wayangbocor.com).

Nah, sudah terbayang kan serunya acara kali ini? Seluruh dukungan dari berbagai pihak dan juga setiap peserta yang ikut acara ini turut membantu berdonasi demi keberlangsungan seni pertunjukan di Indonesia. Mari bersama-sama melestarikan seni pertunjukan Indonesia dengan apresiasi dan keterlibatan kita semaksimal mungkin! Informasi lebih lengkap mengenai Royo-Royo; Festival Alumni Kelola seri The Wayang Bocor dapat melalui WhatsApp (0813 8120 4946) atau pun Instagram (@yayasankelola). See you soon, Jakarta!

“Jadilah bagian dari Royo-royo ini sebagai bentuk dukungan dan donasi Anda atas keberlanjutan seni & budaya dari generasi ke generasi”

Share this: