Review Event – “Cardboard Puppet Craft”

September 28, 2018 Berita

Tepatnya hari Minggu 23 September 2018 berlangsung sudah workshop “Cardboard Puppet Craft”. Kali ini Eko Nugroho Art Class bekerjasama dengan Swiss-Belboutique Hotel dalam menggelar kegiatan seni untuk anak-anak. Workshop berlangsung dari pukul 10.00 – 13.00 WIB dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 105.000,-.

Kegiatan “Cardboard Puppet Craft” dipilih oleh tim Eko Nugroho Art Class untuk kembali mengajak para peserta untuk mengolah barang bekas menjadi barang yang bermanfaat. Barang bekas yang dimanfaatkan untuk kegiatan ini adalah kardus bekas. Pada akhirnya, kardus bekas ini akan diolah bersama anak-anak menjadi wayang kardus. Sejak awal workshop dimulai, para peserta telah disediakan alat dan bahan yaitu kardus, kuas, dan cat warna. Material pendukung seperti tongkat dan senar untuk wayang juga sudah disediakan oleh tim Eko Nugroho Art Class. Aktivitas utama dalam kegiatan ini adalah menggambar serta mewarnai objek yang diinginkan oleh anak yang nantinya akan menjadi sebuah karya berbentuk wayang.

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melatih kreativitas anak dan khususnya melatih kesabaran dan ketekunan dalam berkarya. Hal ini karena ada saat untuk menunggu para pendamping untuk proses pemotongan kardus dan mengikatnya dengan tongkat dan senar. Sehingga ketika wayang kardus itu selesai sampai akhir aka nada rasa kebanggan atas karya mereka sendiri. Aktivitas “Cardboard Puppet Craft” diramaikan oleh 33 anak yang berusia 5 – 14 tahun.

Aktivitas “Cardboard Puppet Craft” ini berlangsung dengan sangat menyenangkan. Hal ini dapat terlihat dari setiap antusiasme anak yang bahkan ingin membuat lagi wayang kardus tersebut. Sehingga beberapa anak ingin memiliki 2 buah wayang kardus hasil karyanya sendiri untuk dibawa pulang. Kemeriahan bertambah ketika ada anak yang sangat berani untuk maju ke depan audiens dan sedikit bercerita menggunakan tokoh wayang.

Share this: