ART FRIDAY #5 – Homemade Finger Painting

October 1, 2018 Berita

Hellooo.. Akhirnya Art Friday #5 berlangsung juga! Pada hari Jumat tanggal 28 September 2018, Art Friday dilaksanakan pada pukul 9.30 – 11.00 WIB. Program Art Friday di Eko Nugroho Art Class dimulai pertama kali sejak bulan Mei 2018 di hari Jumat pada minggu terakhir pada setiap bulannya. Dan sampai pada bulan September ini, Art Friday masih diikuti oleh anak-anak pre-school yang ingin berkarya bersama Eko Nugroho Art Class.

Art Friday #5 bertajuk “Homemade Finger Painting” dan dihadiri 9 anak dari berbagai pre-school yang berbeda-beda. Kali ini Art Friday mengusung aktivitas melukis dengan media tepung terigu sebagai pengganti cat warna biasa. Tujuan dari media tepung terigu ini agar anak-anak dapat berkreasi dengan jenis bahan pewarna yang berbeda dari biasanya. Anak-anak pun diajak untuk melarutkan tepung terigu, air, dan pewarna makanan menggunakan jari-jari tangan mereka. Setelah itu, kegiatan melukis juga dilakukan seluruhnya menggunakan jari-jari tangan. Terbayang kan serunya kegiatan Art Friday kali inii… Kita mencoba mengenalkan metode lukis yang tidak lagi hanya menggunakan kuas, tetapi juga bisa menggunakan jari-jari tangan.

Karena kegiatan seni kali ini sepenuhnya menggunakan jari-jari tangan, anak-anak dilatih pada bagian sensor peraba dan motorik halus. Sehingga, tidak hanya menjadi kegiatan yang menyenangkan, tetapi juga sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anak kita. Pendampingan orang tua selagi anak berkarya juga meningkatkan ikatan emosional antara keduanya. Art Friday #5 berlangsung sangat meriah, bahkan salah satu anak sampai bereksplorasi menggunakan jari-jari kakinya untuk melukis! Kreatif bukann.. Sampai berjumpa lagi di Art Friday berikutnya.

Share this: