Review Event : Art Friday #3 – Simple Relief Art

August 3, 2018 Berita

Hallo.. Program Art Friday #3 sukses digelar pada Jumat, 27 Juli 2018 lalu. Ini merupakan kali ketiga program bulanan yang digagas oleh Eko Nugroho Art Class ini dilaksanakan.  Program Art Friday selalu menyajikan konten dan materi-materi kreatif beragam yang disesuaikan dengan kebutuhan para pesertanya. Menyasar segmen anak usia pre school yakni 2  – 5 tahun, Art Friday #3 menggelar kegiatan dengan tema Simple Relief Art. Kegiatan ini Art Friday #3 Simple Relief Art digelar mulai pukul 09.30. Diikuti oleh anak-anak usia pre school, kegiatan yang berlangsung selama 90 menit ini sangat fun dan seru. Semua peserta didampingi oleh Ibunya. Para orangtua memang dianjurkan untuk ikut serta mendampingi sang anak, selain menciptakan bonding antara orangtua dan anak. Para orangtua juga bisa ikut membantu mengarahkan sang anak. Saat aktivitas dimulai, beberapa peserta justru enggan dibantu oleh mama atau neneknya. Sehingga orangtua pun cukup mengarahkan dengan komunikasi lisan kepada sang anak.

Dipandu oleh para pengajar Eko Nugroho Art Class yaitu Kak Dewi dan Kak Febri, para peserta diberikan aktivitas melalui permainan media plastisin yang dirancang khusus untuk meningkatkan kreativitas dan mengembangkan kemampuan motorik halus anak yang berusia pre school. Ketika bermain plastisin, anak merasa bebas untuk membuat berbagai bentuk yang ia suka.

Kegiatan bermain plastisin ini dilakukan dengan cara membentuk dan menempel. Anak dilatih untuk menggunakan imajinasi untuk membuat atau menciptakan sesuatu sesuai dengan imajinasinya seperti bunga, pohon, binatang dan lain-lain. Dalam hal ini anak dapat melakukan aktivitas eksplorasi dalam membuat berbagai bentuk model secara bebas dan spontan. Bermain dengan plastisin dan bebatuan penuh warna membuat anak dapat mengeskpresikan kreativitas mereka dengan menemukan serta membuat gaya-gaya unik sesuai kepribadian masing-masing.

Manfaat kegiatan Simple Relief Art pada Art Friday #3 ini adalah para peserta dilatih kemampuan sensorik dan motoriknya melalui kegiatan membentuk serta menempel. Kegiatan ini juga membantu meningkatkan kreativitas dan kecerdasan emosional anak. Anak juga akan belajar mengenal warna dengan media 3 dimensi dan setiap peserta akan belajar menghargai proses untuk menghasilkan sebuah karya seni.

Usai beraktivitas, para peserta melakukan sesi foto bersama para orangtua dan hasil karya. Peserta pun membawa hasil karya mereka untuk dibawa pulang. Akhirnya para peserta mendapatkan teman baru, pengalaman baru, ilmu baru dan sensasi yang belum mereka temukan sebelumnya. Bagi yang belum berkesempatan bergabung bersama kami, jangan lewatkan kegiatan Art Friday kita sesi selanjutnya yaaa… Akan ada banyak kegiatan yang menarik dan beragam dari kami… Ikuti juga beragam informasi melalui instagram @ekonugrohoartclass mengenai Eko Nugroho Art Class. Sampai jumpa di event kami selanjutnya.

Share this: