REVIEW EVENT – “Animal Clock Decoration”

September 6, 2018 Berita

Eko Nugroho Art Class bekerjasama dengan Pasar Santai menggelar workshop untuk anak-anak pada hari Minggu, 2 September 2018 dengan tajuk “Animal Clock Decoration”. Pasar Santai adalah event yang diselenggarakan 2 bulan sekali, berlokasi di Warung Sawah, Gondang Legi, Sariharjo, Sleman, DI. Yogyakarta. Workshop berlangsung dari pukul 10.30 – 12.00 WIB dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000,-.

Aktivitas “Animal Clock Decoration” dipilih oleh tim Eko Nugroho Art Class untuk mengenalkan dan mengajak para peserta dalam mengolah barang bekas menjadi barang yang bermanfaat. Media yang digunakan adalah kardus bekas yang dibentuk menjadi jam dinding. Untuk menarik minat para anak, jam dinding ini dibentuk menjadi karakter-karakter hewan seperti kucing dan gajah. Sejak awal workshop dimulai, para peserta telah diberikan paket kreativitas yang berisi kardus berbentuk lingkaran dan potongan kertas berbentuk karakter kucing atau gajah, dan  mesin jam. Sedangkan material pendukung seperti cat, kuas, lem, disediakan oleh tim Eko Nugroho Art Class. Aktivitas utama dalam kegiatan ini adalah menempel kertas karakter pada kardus berbentuk lingkaran dan mewarnainya. Sedangkan proses pemasangan mesin jam dibantu oleh tim Eko Nugroho Art Class.

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melatih kreativitas anak dan khususnya melatih kesabaran dan ketekunan dalam berkarya. Selain itu juga meningkatkan rasa percaya diri anak bahwa karyanya dapat dinikmati banyak orang, karena jam dinding yang berfungsi ini akan terpajang di rumah yang terlihat oleh minimal anggota keluarganya sendiri atau tamu yang berkunjung ke rumahya. Aktivitas “Animal Clock Decoration” diramaikan oleh 61 anak yang berusia 4- 12 tahun.

Aktivitas “Animal Clock Decoration” ini berlangsung dengan sangat menyenangkan. Hal ini dapat terlihat dari setiap antusiasme anak agar membuat karyanya terlihat semenarik mungkin. Ketika jam dinding itupun hidup setelah pemasangan baterai, terlihat anak-anak semakin bersemangat untuk menunjukkan karyanya pada orang tua. Hal ini juga nampak dari semangat anak-anak untuk berfoto di photo booth  Eko Nugroho Art Class.

Share this: