Matsuri Kinasih

November 3, 2017 Testimoni

Nama    : Matsuri Kinasih

Umur    : 6 tahun

Sekolah: Fastrack Funschool

 

Hai Art Class, kali ini kita mau membahas profil murid di Eko Nugroho Art Class. Yuk kita kenalan terlebih dahulu, murid kita ini bernama Matsuri Kinasih dan kerap disapa dengan panggilan Matsuri. Saat ini Matsuri berusia 6 tahun dan bersekolah di Fastrack Funschool. Matsuri memiliki hobi menggambar, bermain dan berenang. Matsuri juga memiliki ketertarikan pada buku, meskipun saat ini ia belum lancar membaca.

Menurut penuturun sang Mama, tidak ada yang mengenalkan seni pada matsuri, namun matsuri lah yang lebih dulu tertarik dengan seni, karena kegemaran menggambar. Pada saat berkunjung di salah satu mall di Yogyakarta, matsuri tertarik mengunjungi booth art activity Eko Nugroho Art Class, dari situ awal mula Matsuri mulai tertarik untuk bergabung ke Eko Nugroho Art Class.

Motivasi sang mama mendaftarkan Matsuri ke Eko Nugroho Art Class untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki Matsuri. Sang mama yang kurang memiliki pengetahuan di bidang seni, mencoba untuk memfasilitasi apa yang menjadi keinginan Matsuri.

Dampak positif yang didapat setelah mendapat pembelajran di Eko Nugroho Art Class, Matsuri sudah tidak lagi coret-coret di tembok rumah. Matsuri termasuk murid lama lho di Eko Nuugroho Art Class. Awal bergabung di Eko Nugroho Art Class saat usianya 3,5 tahun. Seiring berjalannya waktu saat ini Matsuri sudah bisa mengerti bahwa untuk melukis tidak perlu mencoret-coret ataupun mengotori tembok rumah hhihi. Saat ini Matsuri sangat suka mengeksplorasi buku-buku cerita yang ia punya, setiap buku cerita yang ia miliki ingin ditambahkan gambar-gambar dan cerita-cerita dari Matsuri sendiri. Ketertarikannya pada buku, membuat ia ingin selalu mengutarakan apa yang ia pikirkan melalui cerita dan gambar.

Mama Matsuri juga sepakat lho bahawa seni memiliki peran pada tumbuh kembang anak, karena melalui pembelajaran seni Matsuri bisa terlihat lebih ekspresif, lebih semangat ketika akan mengikuti kelas dan semangat bertemu teman-teman.

Mama Matsuri juga sangat senang dengan adanya pameran yang sering diselenggarkan oleh Eko Nugroho Art Class. Dengan adanya pameran, dapat mengapresiasi karya-karya Matsuri dan sebagai sarana untuk penyaluran bakat Matsuri.

Share this: