Khanza Eir Medina (Aira)

October 19, 2017 Testimoni

Nama              : Khanza Eir Medina (Aira)

Usia                 : 9 tahun

Sekolah asal   : Olifant Elementary School

Hai Art Class, kali ini kita mau membahas profil murid di Eko Nugroho Art Class. Yuk kita kenalan terlebih dahulu, murid kita ini bernama Khanza Eir Medina dan kerap disapa dengan panggilan Aira. Saat ini Aira berusia 9 tahun dan duduk di kelas 4 di Olifant Elementary School. Menurut penuturun sang Ibu, sejak kecil Aira sudah memiliki ketertarikan pada dunia handcraft. Sejak usia 4 tahun, kegemarannya untuk menggambar sudah terlihat. Sebelum masuk ke Eko Nugroho Art Class, Aira sudah beberapa kali mengikuti les menggambar dan melukis di tempat lain.

Saat Eko Nugroho Art Class menyelenggarakan event di Nanamia Pizzeria, dimana pada event tersebut ada Art Activity yakni membuat craft octopus dari botol bekas dan mural. Dari situ awal mula Aira tertarik dan ingin bergabung belajar di Eko Nugroho Art Class.

Di Eko Nugroho Art Class Aira merasa tidak bosan, karena pembelajaran disini lebih menekankan untuk menggali kreativitas anak dengan menggunakan berbagai media yang bisa anak-anak pilih untuk berkarya. Berbeda dengan sanggar lain, yang menurut penuturan Sang Ibu agak cenderung monoton sehingga membuat Aira merasa bosan. Di Eko Nugroho Art Class, Aira diberi kebebasan dalam memilih objek gambar yang ia suka, kemudian mewarnainya baik dengan media kering seperti; pensil warna; crayon, atau dengan media basah seperti; cat air, cat akrilik, tentunya dengan tetap dibawah dampingan dan arahan dari tim pengajar.  Aira lebih semangat belajar di Eko Nugroho Art Class, karena apa yang diinginkan Aira dapat tersalurkan dan terfasilitasi dengan baik.

Oh iya teman-teman, Ibu Nuni (Ibunda Aira) setuju jika Seni Memiliki Peran bagi Tumbuh Kembang Anak. Beliau berpendapat bahwa dengan mengenalkan seni pada Aira, Aira dapat mengekspresikan apa yang ia rasakan, mampu menuangkan imajinasinya kedalam karya seni. Selain itu, kepercayaan diri Aira juga lebih bagus saat ia mampu membuat karya, apalagi jika karyanya diapresiasi orang lain. Satu hal lagi manfaat yang didapat, dengan belajar seni waktu luang yang dimiliki Aira dapat disalurkan ke kegiatan yang positif yakni berkarya. Aira jadi lebih banyak menghabiskan waktu untuk membuat karya daripada menonton tv atau bermain gadget.

Share this: