Tak Kenal Maka Tak Sayang

May 23, 2015 Berita

Ketuk Pintu dan Menyambung Tali Silahturahmi
Dengan warga sekitar dan seluruh tim Yayasan Eko Nugroho

Pada 18 Mei 2015 yang lalu, Eko Nugroho Art Class menggelar acara slametan pembukaan kantor Art Class, beralamat di Jalan Bintaran Tengah No. 1 Yogyakarta 55151, yang secara resmi akan mulai beroperasi pada bulan Juni 2015. Acara slametan ini mengundang warga sekitar Bintaran dan seluruh keluarga besar Yayasan Eko Nugroho.

DSC_1374

Inti dari slametan ini adalah pengajian yang digelar untuk memohon kelancaran dan kemudahan Eko Nugroho Art Class dalam menjalankan perannya sebagai lembaga seni non formal untuk mengasah kreativitas anak yang berbasis seni rupa. Selain itu acara ini juga digelar sebagai awalan ketuk pintu Art Class kepada seluruh warga Bintaran dan mempererat tali silaturahmi seluruh tim yang terlibat/tergabung dalam Yayasan Eko Nugroho. Slametan dalam budaya Jawa dipercayai sebagai salah satu ritual untuk mendoakan seseorang atau kelompok agar diberikan berkah dan kelancaran dalam menjalankan aktivitasnya.

Acara ini dimulai sekitar pukul 20.00 wib, yang diawali dengan sambutan oleh Bapak Yunus Erlangga (senior teacher) sebagai perwakilan Art Class, kemudian dilanjut oleh Bapak Eko Nugroho sebagai pemilik Art Class. Setelah acara inti selesai, berlanjut dengan acara bincang santai seluruh tim Yayasan Eko Nugroho dengan harapan bahwa Eko Nugroho Art Class akan tumbuh dan berkembang sebagai lembaga seni non formal yang mampu memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada anak didiknya. Gelaran acara ini berakhir sekitar pukul 22.00 wib.

Share this: