Review Event : REVIEW FIELD TRIP ART JOG 2018

May 18, 2018 Berita

Hai Art Class.. pada hari Selasa, tanggal 15 Mei 2018 Eko Nugroho Art Class mengadakan field trip. Tujuan Field Trip kali ini ke Art Jog 2018 yang diselenggarakan di Jogja Nasional Museum. Field trip dilaksanakan pukul 14.30 – 16.00 WIB. Fieldtrip ini bertujuan untuk mengajarkan anak mengapresiasi karya. Selain itu, dengan mengajak anak ke pameran seni dapat memancing kreativitas, memahami peraturan yang berlaku saat pameran, mengajarkan anak bersosialisasi dan mengembangkan imajinasi anak.

Tiket masuk Art Jog sebesar Rp 50.000 namun hanya dikenakan untuk usia 10 tahun keatas. Sedangkan usia 10 tahun ke bawah tidak dikenakan biaya masuk. Field trip kali diikuti oleh murid dan orangtua murid Eko Nugroho Art Class. Jumlah keseluruhan peserta field trip ada 13 peserta. Peserta field trip didampingi 2 tim guru Eko Nugroho Art Class dan didampingi oleh seorang curator yakni Bapak Bambang, serta ada pendampingan dari tim Art Jog. Peserta field trip sangat antusias melihat karya-karya yang ada di Art Jog. Terlihat dari adik-adik peserta yang antusias menanyakan karya-karya yang mereka tidak ketahui. Satu persatu karya pun dijelaskan oleh Bapak Bambang. Yang istimewa dari field trip ini adalah peserta dapat mengapresiasi langsung karya sang founder Eko Nugroho Art Class yakni Bapak Eko Nugroho. Tidak hanya itu, adik-adik juga berfoto bersama di space karya Eko Nugroho.

Setelah foto bersama, adik-adik melanjutkan untuk melihat karya-karya yang lainnya. Field trip ditutup dengan semua peserta dan tim Eko Nugroho Art Class berfoto bersama kembali. Tidak Cuma peserta murid saja yang antusias, para orang tua murid yang mengantarpun juga terlihat antusias menikmati karya, banyak dari mereka yang mencoba mengambil gambar baik itu karya atau mengabadikan gambar sang anak bersama karya yang dipamerkan.

Share this: