Review Event : RECYCLED BOTTLES WORKSHOP

April 25, 2018 Berita

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Yayasan Bambini Pelita Bangsa ke-15 dan bertepatan dengan peringatan Hari Bumi, Eko Nugroho Art Class menyelenggarakan “Recycled Bottles Workshop” pada hari Kamis, 19 April 2018. Tema ini diambil sesuai dengan tema dari Acara Ulang Tahun yakni Rekreasi- Heart the Art Preserve the Earth. Workshop kali ini dilaksanakan selama 2 jam yang berlangsung dari jam 14.00-16.00 WIB di Selasar Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta. Dengan membayar biaya aktivitas sebesar Rp 40.000, para peserta bisa berkreasi dan belajar bertanam melalui media botol bekas yang berkarakter hewan. Keseruannya tidak berhenti sampai disitu saja Mom, anak-anak bisa berimajinasi sesuai dengan apa yang diinginkan saat sesi pewarnaan. Tak heran, jika hasil karya dari para peserta ini sangat beragam. Itulah istimewanya berkarya, apapun dapat dikreasikan, diimajinasikan sesuai apa yang diinginkan. Kucing tak harus belang, kelinci dan beruang pun tak harus putih. Membebaskan anak berkreasi akan meningkatkan kepercayaan diri anak dan meningkatakan kreativitas anak.

Recycled Bottles Workshop kali ini menyasar untuk anak usia 5 tahun hingga 12 tahun. Tim dari Eko Nugroho Art Class sudah menyediakan botol bekas berkarakter binatang seperti kelinci, kucing, dan beruang, dan peserta workshop tinggal melukis botol bekas yang sudah disediakan. Hasil karya peserta dapat dibawa pulang dan akan mendapatkan satu tanaman yang ditanam ke dalam pot yang sudah dikreasikan. Harapannya anak bisa belajar, bahwa berkarya tidak harus di media kertas atau bidang datar saja. Namun media botol bekas pun dapat dimanfaatkan sebagai media berkarya juga dapat digunakan secara fungsional sebagai media bertanam.

Meskipun jumlah peserta tidak seramai pada workshop biasanya, dikarenakan pelaksanaan workshop yang diselenggarkan pada hari sekolah, namun tidak menyurutkan antusias para peserta. Para peserta sangat antusias memilih ragam karakter hewan yang ia sukai sebelum sesi coloring dimulai. Workshop kali ini diikuti oleh 14 peserta yang terdiri dari 8 peserta umum dan 6 peserta dari murid-murid Bambini & Jogja Montessori School. Selamat Ulang Tahun Yayasan Bambini pelita Bangsa, semoga Eko Nugroho Art Class dapat berkontribusi mengapresiasi dan turut menjaga keberlangsungan Bumi melalui kegiatan kreatif yang kami suguhkan. Selamat Hari Bumi .. Yuk sama-sama menjaga Bumi kita agar tetap tersenyum dengan tidak menyakitinya.

Share this: