Review Event Popsicle Puppet Workshop

January 19, 2018 Event

Pada Sabtu 13 Januari 2018 Eko Nugroho bersama Lem Presto telah sukses menyelenggarakan Popsicle Puppet Workshop yang bertempat di Nanamia Pizzeria Tirtodipuran. Workshop kali ini diikuti oleh 73 peserta yang terbagi menjadi 34 peserta di sesi pertama dan 39 peserta pada sesi kedua. Peserta yang mengikuti workshop ini berada di rentang usia 4-11 tahun. Seperti pada event kami sebelumnya, di setiap event kami selalu membentuk beberapa grup-grup kecil agar para peserta mendapatkan arahan yang lebih intensif dari tim pengajar. Terlebih, pada event kali ini diikuti oleh beberapa anak-anak “spesial” yakni anak berkebutuhan khusus. Maka diharapakan dengan dibentuknya mini grup seperti ini, akan membantu para peserta saat proses pembuatan karya.


Workshop kali ini, Eko Nugroho Art Class mengambil tema “Popsicle Puppet Workshop”, hal ini bertujuan untuk memperkenalkan pada anak-anak pengalaman berkreasi dengan media kayu yakni stick es krim. Melalui kegiatan ini peserta dituntut untuk mengimajinasikan sebuah karakter dari media stick es krim. Ada yang membuat rumah, mobil, orang, pohon, kupu-kupu, karakter kartun dan masih banyak lainnya. Para peserta sangat antusias menghias stik es krim dengan bermacam-macam media pendukung yang sudah disediakan oleh tim pengajar Eko Nugroho Art Class. Kami menyediakan kertas lipat, kain flanel dengan beragam warna, mata boneka dan bulu-bulu ayam yang berwarna-warni. Media pendukung yang paling diminati para peserta yakni bulu-bulu ayam yang berwarna warni. Dengan disediakannya beragam media pendukung ini, harapannya dapat meningkatkan daya kreativitas dan menstimulus anak dalam berpikir serta menggali ide-ide imajinatif yang dimilikinya.

Walaupun sempat terkendala dengan lem yang tidak kunjung kering, namun hal ini tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam menyelesaikan karyanya. Hal ini dapat teratasi oleh tim pengajar yang sigap mengeringkan karya-karya peserta dengan alat pengering. Sesi workshop ditutup oleh sesi foto-foto per individu, dan peserta diperbolehkan membawa pulang karya ke rumah. Yeaaay… sampai jumpa lagi di event Eko Nugroho Art Class selanjutnya yaa.

Share this: