Review Event Pizza Craft

September 14, 2017 Berita

Yeaay…. akhirnya pizza craft workshop sudah terlaksana Sabtu 9 September 2017. Rangkaian acara ulang tahun Nanamia Pizzeria yang ke-10 semakin meriah atas kehadiran para adik-adik peserta pizza craft workshop Sabtu lalu. Workshop kali ini diikuti oleh 34 peserta, dimana awalnya kami hanya membuka pendaftaran untuk 20 peserta saja karena mengingat tempat yang terbatas, namun melihat antusias dari para peserta sangat tinggi atas kesepakatan pihak Nanamia Pizzeria dan Eko Nugroho Art Class kami menambah kuota hingga 35 peserta. Selang 2 hari setelah publikasi event ini dilakukan, peserta yang mendaftar sudah membludak.

Acara berjalan lancar meskipun pelaksanaan mundur 10 menit dari waktu yang dijadwalkan. Dikarenakan penyelenggaraan bertepataan saat weekend dan para orangtua peserta banyak yang terjebak macet karena adanya pawai. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat dari peserta lho… mereka tetap semangat mengikuti workshop ini.

Sesi pertama yakni pizza craft, dengan diberi arahan dari tim pengajar para peserta berkreasi sesuai dengan imajinasi dan kreativitasnya. Sesi pertama berlangsung hingga pukul 16.30 WIB. Sesi kedua yakni mural bersama, para peserta sangat semangat dan senang saat kegiatan mural bersama dilaksanakan. Tidak sedikit dari mereka yang terkena  noda cat baik itu di muka, di tangan, di baju ataupun di rambut. Bahkan karena begitu semangatnya, ada peserta yang  melakukan mural tidak menggunakan kuas, namun dengan telapak tangan mereka langsung, atau biasa disebut dengan finger painting.

 

Workshop kali ini melibatkan peserta usia 4-10 tahun, dan diharapkan kegiatan mural ini akan menjadikan pengalaman yang berkesan bagi mereka. Anak-anak seusia mereka sudah sewajarnya melakukan eksplorasi berbagai hal dengan berbagai media. Seiring pertumbuhan dan pertambahan umur mereka, rasa keingintahuannya pun akan semakin besar. Rasa penasaran mereka semakin besar terhadap segala sesuatu yang ada disekitar mereka. Terkadang masih banyak orangtua yang melarang anak mereka, untuk tidak mencorat coret tembok, bermain kotor-kotoran dan sebagainya. Melalui kegiatan mural bersama ini semoga bisa mewadahi anak-anak untuk bereksplorasi dan menyalurkan emosi dari sang anak. Larangan-larangan orangtua hanya akan mematikan kreativitas anak dan membuat anak tumbuh jadi anak yang penakut dan cemas. Jika anak tumbuh dalam kondisi seperti itu akan berdampak pada kepribadiannya di masa mendatang.

Mommy & Daddy tidak mau kan jika anak tumbuh jadi pribadi yang penakut dan tidak percaya diri? Yuk fasilitasi anak-anak kita untuk bereksplorasi, salah satunya dengan berkesenian bersama Eko Nugroho Art Class. Bijaklah dalam memilih kegiatan yang berperan dalam tumbuh kembang anak kita. Ikuti terus event-event yang diselenggarakan Eko Nugroho Art Class. Karena kami tidak hanya sekedar bermain dan bersenang-senang saja tapi juga belajar tentang banyak hal. Let’s fun with Eko Nugroho Art Class.

Share this: