REVIEW EVENT “Doll Bottle Painting”

November 13, 2018 Berita

Haii! Pada hari Minggu tanggal 11 November 2018, Eko Nugroho Art Class baru saja mengadakan workshop bersama-sama dengan Omah Dhuwur Restaurant. Workshop ini berlangsung dari pukul 10.00 – 12.00 di Omah Dhuwur Restaurant.

Workshop kali ini bertemakan recycle bottle dengan judul “Doll Bottle Painting”. Anak-anak diajak untuk mendaur ulang botol minuman plastic menjadi sebuah boneka-boneka yang menarik. Dengan pendampingan tim pengajar dari Eko Nugroho Art Class, anak-anak diarahkan dalam menggunakan media kuas dan cat warna untuk mengaplikasikan metode drawing pada botol-botol plastik. Kemudian juga ada bagian di mana mereka menggambar bentuk wajah dan tangan yang akan digunting lau ditempelkan pada botol. Pada akhir acara, muncullah berbagai jenis boneka hasil dari kreativitas anak-anak yang mengikuti workshop ini.

Aktivitas recycle bottle ini mengajarkan anak akan pengetahuan tentang menambah nilai guna dari barang sehari-hari. Sehingga kreativitas anak bisa juga diaplikasikan pada benda-benda daur ulang dan juga menambah nilai guna dari benda tersebut. Ada banyak manfaat yang didapatkan anak-anak ketika diajak berkarya seperti ini.

Share this: