Mencintai Lingkungan dan Berkreasi dalam Warna Hari Anak Nasional, 23 Juli 2016

August 14, 2016 Berita

IMG_20160813_140458_603Eko Nugroho Art Class bekerjasama dengan Nanamia Pizzeria mengadakan  workshop seni rupa untuk anak bertajuk  “Tuangkan Kreativitasmu Dalam Warna”. Workshop berlangsung pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2016 di Nanamia Pizzeria, Tirtodipuran Yogyakarta. Workshop ini diadakan sebagai perayaan ekspresivitas anak dalam rangka Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2016.

Workshop anak ini terbagi dalam dua sesi, yaitu membuat mural di papan bertema pizza dan melukis di  botol plastik bekas yang telah dikreasikan menjadi bentuk hewan gurita dan laba-laba.  Melukis di mural bertujuan untuk mengasah imajinasi dankeberanian untuk menuangkan imajinasinya dalam lukisan. Sedangkan melukis di botol plastik bekas ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anak anak untuk mencintai lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas menjadi kreasi cantik yang bisa dipamerkan. Botol plastik  bekas adalah salah satu sampah yang susah terurai dalam puluhan tahun.  Oleh karena itu, pemanfaatan botol bekas akan sangat berguna untuk ikut perduli mengurangi pencemaran lingkungan.

Workshop ini diikuti oleh  80 peserta dengan usia 2,5 sampai 10 tahun. Workshop dimulai pukul 14.00 dan berakhir 17.00.  Dalam workshop ini hadir juga Eko Nugroho yang merayakan keceriaan bersama dengan para peserta dalam  bermain-main warna.  Saat ini workshop berlangsung guyuran hujan datang tiba-tiba, akan tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat peserta dalam berekspresivitas. Di penghujung acara, seluruh peserta berfoto bersama  Eko Nugroho dan kembali pulang dengan membawa karyanya masing-masing.

Ceria dan berkreasi selalu hai anak Indonesia. Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya!

Share this: