Cutting Board Painting

August 20, 2017 Berita | Event

Memanfaatkan Telenan Kayu sebagai Media Lukis

Dalam rangka mendukung pengembangan produk UMKM Kota Yogyakarta, Eko Nugroho Art Class bekerjasama dengan Dekranasda Kota Yogyakarta ikut berpartisipasi dalam acara GEMPITA KREASI KRIYA JOGJA. Guna memeriahkan acara ini, kami menyelenggarakan Art Activity yakni “CUTTING BOARD PAINTING”. Sesuai dengan tema acara ini, Kami menghadirkan art activity dengan menggunakan media yang  merupakan salah satu dari produk kriya Yogyakarta. “Kriya” merupakan kegiatan seni yang menitikberatkan kepada ketrampilan tangan dan fungsi untuk mengolah bahan baku yang sering ditemukan di lingkungan menjadi benda-benda yang tidak hanya bernilai pakai saja, tetapi juga bernilai estetis.

Dengan memilih media telenan kayu untuk melukis, Kami ingin memperkenalkan pada anak-anak bahwa media lukis tidak hanya kertas ataupun kanvas. Benda yang terbuat dari kayupun dapat digunakan sebagai media untuk melukis. Telenan kayu yang biasanya ditemukan di dapur dan difungsikan sebagai alas untuk memotong, namun setelah mendapat sentuhan seni barang ini memiliki nilai estetika dan nilai tambah tersendiri. Bagaimana..menarik bukan? Kita bisa mengubah barang yang sifatnya fungsional menjadi barang yang memiliki nilai estetika. Jadi jangan salah yaa.. benda-benda yang ada disekitar kita pun dapat dipergunakan sebagai media lukis dan bisa menambah nilai jualnya lho. Eiitss… tidak hanya itu saja, disatu sisi kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas anak dalam berkreasi, berimajinasi dan berkarya.

Acara berlangsung di Atrium Malioboro Mall bertepatan pada Hari Kemerdekaan Indonesia yakni 17 Agustus 2017 dari pukul 11.00 hingga 13.00 WIB. Tingginya antusiasme dari para pengunjung Malioboro Mall membuat peserta membludak, dimana target awal peserta 20 anak saja, namun karena tingginya peminat Cutting Board Painting kali ini, kami membuka untuk 30 peserta dengan rentang usia 4 hingga 12 tahun.

Kegiatan kali ini hanya dibandrol 25.000 saja, peserta sudah tidak perlu repot lagi karena alat dan bahan sudah disediakan oleh Eko Nugroho Art Class. Kami juga memfasilitasi bagi para peserta yang ingin karya nya diikutsertakan dan dipamerkan di Galeri Eko Nugroho Art Class. Pameran ini akan berlangsung pada tanggal 21-31 Agustus di Galeri Eko Nugroho Art Class yang beralamatkan di Jl. Bintaran Tengah No. 1 Yogyakarta. Pada pameran kali ini dimeriahkan oleh 11 peserta dari kegiatan Cutting Board Painting ini.

Kami juga memberikan voucher biaya pendidikan 3 bulan di Eko Nugroho Art Class dan Voucher pembelian online produk DGTMB bagi 10 pendaftar pertama. Banyak bonus, banyak manfaat, karya diikutsertakan pada pameran, dapat bertemu teman baru, bisa seru-seruan bersama teman dan tim dari Eko  Nugroho Art Class. Nggak rugi deh kalau ikut kegiatan bersama Eko Nugroho Art Class, buat yang kemarin belum sempat ikut dan tidak kebagian kuota. Yuk update terus ya info di media sosial EKo Nugroho Art Class, jangan lupa difollow yaa.. karena akan banyak info menarik lho terkait event-event yang seru, kegiatan aktivitas di kelas, pengetahuan tentang seni rupa dan parenting dan masih banyak lainnya. Temukan keseruan bersama kami, kita tidak hanya mengasah bakat lukis anak saja lho, tapi juga memfasilitasi membentuk kepribadian dan tumbuh kembang anak sesuai dengan kompetensinya.

Share this: