Art Jakarta Play X Eko Nugroho Art Class Supported by UOB

September 16, 2019 Berita

Throwback to Art Jakarta 2019!

Art Jakarta 2019 merupakan pagelaran pameran seni rupa tahunan yang pada tahun ini berlangsung pada 30 Agustus – 1 September 2019 di Jakarta Convention Center. Art Jakarta merupakan salah satu art fair terbesar dan terkemuka di Asia. Nah, menjadi sebuah kebanggaan nih, pendiri Eko Nugroho Art Class juga ikut memamerkan karyanya di Art Jakarta 2019 lho.. Dipersembahkan oleh Arario Gallery, Eko Nugroho memamerkan dua buah karyanya yaitu ‘Moving Landscape’ yang adalah karya bordir manual, serta ‘Happy to Be Alienated’ yang adalah sebuah karya patung.

Selain dari kebanggaan tersebut, Eko Nugroho Art Class juga mendapat kesempatan untuk terlibat di Art Jakarta 2019! Selama dua hari dari tanggal 31 Agustus – 1 September 2019, Eko Nugroho Art Class menghadirkan berbagai aktivitas seni rupa untuk pengunjung anak sampai dewasa di Art Jakarta 2019. Didukung oleh UOB, Art Jakarta Play X Eko Nugroho Art Class hadir untuk pertama kalinya di Art Jakarta 2019.

Kegiatan yang dihadirkan untuk anak adalah Magnet Rock Painting dan Recycled Mask Painting. Anak-anak diajak melukis pada media batu yang bisa dijadikan tempelan kulkas dalam workshop Magnet Rock Painting. Selain itu, anak-anak juga melukis pada media topeng hasil dari daur ulang kertas bekas dalam workshop Recycled Mask Painting. Kedua kegiatan ini tidak hanya menyenangkan bagi anak-anak, tetapi juga mengedukasi mereka untuk belajar bereksplorasi dan paham dengan media-media yang bisa diubah menjadi karya seni rupa.

Pengunjung remaja sampai dewasa juga mengikuti workshop dari Eko Nugroho Art Class. Aktivitas Tye Dye Scarf mengajak pengunjung untuk membuat motif pada kain santung dengan teknik tye dye yang hasilnya bisa langsung digunakan sebagai fashion scarf. Selain itu, ada pula aktivitas Woven Bag Painting di mana pengunjung remaja sampai dewasa diajak melukis pada media tas pandan. Pengunjung tidak hanya menikmati karya seni rupa yang dihadirkan Art Jakarta 2019, tetapi juga bisa membuat karyanya sendiri melalui berbagai workshop tersebut.

Sebagai lembaga pendidikan non formal yang berfokus pada seni rupa untuk tumbuh kembang anak, Eko Nugroho Art Class sebisa mungkin terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang mendukung karya-karya seni rupa. Tidak hanya untuk tumbuh kembang anak, juga untuk mewujudkan mimpi maupun visi setiap orang yang ingin belajar seni rupa. Untuk informasi kegiatan Eko Nugroho Art Class lebih lanjut dapat melalui 0878-3941-4101 (Whatsapp Eko Nugroho Art Class).

Share this: