Art Friday #15 – Cha-Cha Maracas!

July 20, 2019 Event

Yeay! Art Friday tinggal sebentar lagi nihh.. Sudah menuju minggu ke-empat bulan Juli 2019, Art Friday yang ke-15 hadir kembali dengan tema “Cha-Cha Maracas!”. Program ini akan berlangsung pada Jumat, 26 Juli 2019 pukul 09.30-11.00 WIB di Eko Nugroho Art Class, Jl. Bintaran Tengah No. 1, Yogyakarta.

Tema Art Friday kali ini akan berbeda dari biasanya. Cha-Cha Maracas! mengajak anak-anak usia dini (2-6 tahun) untuk berkarya dengan melukis dan merangkai. Anak-anak akan melukis dengan cat akrilik pada media yang dirangkai. Bahan-bahan yang akan dirangkai ada berbagai macam seperti paper cup, sumpit, kertas krep, dan bahan yang paling menarik adalah beras! Ternyata dari bahan-bahan ini, kita bisa membuat karya instrumen musik perkusi yang sederhana lhoo..

Manfaat yang didapatkan dari kegiatan ini adalah kemampuan anak dalam menuangkan ide-ide kreatifnya sejak dini. Setiap anak akan menghasilkan karya instrumen yang berbeda satu sama lain. Selain itu, anak-anak bisa mengenal jenis-jenis karya seni rupa yang juga bisa menghasilkan suara yang berbeda-beda. Sehingga akan melatih kemampuan anak usia dini untuk membedakan suara-suara yang dapat didengarnya.

Penasaran dengan hasil karya instrumen musik perkusi anak usia dini di kegiatan Cha-Cha Maracas?  Ayo segera daftarkan si buah hati ke 087839414101 (Vina) dengan format AF15 (spasi) NAMA (spasi) USIA. See you Kids!

Share this: