ART FRIDAY #15 “Cha-Cha Maracas!” – 26 Juli 2019

July 29, 2019 Berita

Shake, shake, shake!

Wahh, Art Friday bulan Juli penuh dengan warna dan suara.. Tema Art Friday yang ke-15 ini adalah ”Cha-Cha Maracas!” Berlangsung pada Jumat, 26 Juli 2019 di Eko Nugroho Art Class, anak-anak usia preschool diajak membuat musik perkusi dari benda sehari-hari. Seperti apa ya kegiatannya?

Para Mom dan Kids bersama-sama merangkai marakas sederhana. Media yang digunakan adalah gelas kertas, karton atau dupleks, masking tape, dan sumpit. Benda-benda ini menjadi media utama dalam menciptakan marakas. Dan didalamnya dituangkan beras yang menjadi media penting untuk memunculkan suara ketika marakas digoyangkan. Nah, untuk menghias rangkaian marakas menggunakan kertas krep, spidol, dan cat akrilik. Proses berkarya yang dialami dan dipelajari para peserta cukup banyak mulai dari merangkai, menempel, menggambar, dan melukis.

Bagian paling menyenangkan dari kegiatan ini adalah ketika setiap anak memainkan hasil karya marakas masing-masing. Suara yang dikeluarkan ketika marakas digoyang mengiringi warna-warni hasil eksplorasi anak-anak. Karya yang meriah sekali!

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak usia dini.  Proses berkarya yang memiliki banyak tahap seperti ini mengajarkan anak kita untuk belajar berproses dalam melakukan setiap hal dalam hidupnya. Selain itu, anak-anak dilatih untuk lebih peka terhadap benda di sekitarnya yang bisa dijadikan karya untuk menghidupkan kreativitasnya.

Ternyata banyak kegiatan menarik untuk anak-anak usia dini yaa Mom dan Dad.. Informasi mengenai Art Friday bisa dilihat dalam website ini, Instagram (@ekonugrohoartclass), Twitter (@EN_artclass), Facebook (Eko Nugroho Art Class), maupun Whatsapp di 087839414101 (Vina). See you soon!

Share this: