REVIEW Event – KotakOtak “Berpikir dan Berbuat Lebih”

December 17, 2018 Berita

Hai semuaa.. Dengan sangat berbahagia, bersama Eko Nugroho Art Class dan DGTMB Shop, memperkenalkan Eko Nugroho Corps!

Pada hari Sabtu tanggal 15 Desember 2018, berlangsung sebuah rangkaian acara dengan tema judul “KotakOtak: Berpikir dan Berbuat Lebih”. Berawal dari semangat dan spirit Sang Eko Nugroho dalam dinamika kehidupan seni rupanya, mimpi-mimpi yang telah terwujud diselebrasikan dalam naungan Eko Nugroho Corps. Tim Eko Nugroho Art Class dan DGTMB Shop telah bekerja keras merumuskan konsep dan berhasil menyelenggarakan Workshop dan Talkshow Berpikir dan Berbuat Lebih.

Rangkaian acara dimulai dari ‘Cans Recycling Workshop: Making a Toy’ di mana mengundang Rivandoka menjadi pemateri spesial dalam workshop ini. Rivandoka merupakan seorang creative thinker yang sudah ahli dalam bidang daur ulang kaleng minuman bekas menjadi sebuah karya seni berupa toys atau boneka. Workshop ini berlangsung di Eko Nugroho Art Class dari pukul 11.00-14.00 WIB. Bersama-sama dengan tim pengajar Eko Nugroho Art Class, peserta berkarya dengan kreativitas masing-masing dalam membuat karya dari kaleng. Sungguh menyenangkan melihat semangat berbagi dari Rivandoka dan teman-teman yang ikut workshop ini.

FOTO-FOTO WORKSHOP

Rangkaian acara berikutnya adalah ‘Talkshow Berpikir dan Berbuat Lebih’ yang berlangsung di DGTMB Shop. Talkshow ini sangat bermakna bagi segenap tim kerja Eko Nugroho Corps di mana Sang Eko Nugroho secara pribadi menjadi tuan rumah dan narasumber pada talkshow ini. Selain itu ada Farid Stevy Asta seorang desainer dan seniman generasi penerus juga hadir sebagai narasumber Talkshow Berpikir dan Berbuat Lebih. Juga dimoderatori oleh Rain Rosidi seorang kurator seni rupa yang membuat diskusi kali ini menceritakan tiga generasi dengan warna-warna yang berbeda. Lagi-lagi, peserta rangkaian acara Kotakotak bersemangat dalam spirit berbagi yang juga dibahas dalam talkshow ini.

FOTO-FOTO TALKSHOW 

Di penghujung rangkaian acara, seluruh tim dan peserta menikmati waktu santai untuk saling bercengkrama dengan diiringi alunan musik akustik. Dimeriahkan juga dengan Tarot Reading oleh Riyan, selagi peserta juga menikmati minuman free flow dari DGTMB. KotakOtak: Berpikir dan Berbuat Lebih berakhir dengan meriah dan memunculkan wajah-wajah sumringah yang dibawa sampai pulang.

Harapan besar seluruh tim kerja Eko Nugroho Art Class dan DGTMB Shop adalah semakin besarnya semangat berbagi Eko Nugroho Corps melalui divisi-divisi baru di kemudian hari. Semoga apa yang dimimpikan Eko Nugroho Corps dapat tercapai.. Semangat!!

Share this: