Mulailah Beraktivitas dengan Anak di Rumah

Apa kabar Mom & Dad? Apakah saat ini teman-teman semua sedang mencegah penyebaran Virus COVID-19 dengan tidak keluar rumah?

Eko Nugroho Art Class juga ingin mengumumkan bahwa seluruh rencana program dan kegiatan event seperti Art Friday #22 dan “Wall Craft for Kids” bersama Tepian Eatery akan diundur terlebih dahulu mengingat para keluarga yang lebih memilih untuk tetap berada di rumah sekarang ini. Walau, Eko Nugroho Art Class tetap terbuka bagi semua yang masih ingin belajar. Tim Pengajar akan selalu menggunakan masker, wajib mencuci tangan sebelum dan sesudah kelas, serta akan mengurangi kontak fisik dengan siapa pun termasuk siswa.

Fenomena wabah yang mendunia ini cukup membuat kita khawatir. Sebagian besar aktivitas luar rumah sudah dihimbau pemerintah untuk ditiadakan. Untuk beberapa waktu ke depan, kita harus sabar menunggu perkembangan dari pandemi ini. Maka seluruh aktivitas kita di rumah juga harus diperhatikan. Terutama ketika di dalam keluarga ada anak-anak kita yang tetap harus konsisten belajar di rumah.

Tidak ada salahnya bagi kita untuk memulai aktivitas-aktivitas seni rupa yang sederhana di rumah. Bagi orang tua yang melakukan WFH (Work From Home) juga bisa memberikan materi sederhana yang bisa dilihat dari Youtube maupun dengan melihat contoh kegiatan dari Eko Nugroho Art Class. Orang tua juga masih bisa tetap mengawasi jalannya aktivitas dan secara tidak langsung mengalami bonding dengan anak.

Selain itu, kita juga bisa banyak bercerita selagi anak sedang memiliki banyak waktu di rumah. Kita bisa menceritakan tentang alasan mengapa kita saat ini harus berada di rumah dengan cara-cara yang lebih menyenangkan untuk anak. Sekarang ada banyak sekali video maupun materi penjelasan bagaimana mencegah penyebaran virus dan menjaga kebersihan untuk anak yang bisa kita cari di Internet. Namun, kita harus tetap hati-hati yaa dalam memilih materi yang tentunya harus berisikan informasi yang akurat untuk anak.

Pada masa yang genting seperti ini, mari tetap mengutamakan kebersihan dan menjaga relasi yang baik dengan sesama kita. Semoga fenomena ini cepat berlalu sehingga kita bisa beraktivitas dan bertemu satu sama lain dengan leluasa lagi. Stay safe everyone..