Memperingati Hari Kanker Anak Sedunia 15 Februari 2020

February 17, 2020 Berita | Event

Baru saja Eko Nugroho Art Class merayakan Hari Kanker Anak Sedunia bersama dengan anak-anak penderita kanker dan kelainan darah yang berada di bawah pengobatan RS Sardjito. Pada Sabtu, 15 Februari 2020 di Westlake Resto pada pukul 14.00 – 16.00 WIB, perayaan ini dapat terjadi karena inisiatif dan semangat dari Komunitas Cahaya Asa yang ingin memberikan kegiatan menyenangkan bagi anak-anak tersebut.

Komunitas Cahaya Asa mengundang Eko Nugroho Art Class sebagai fasilitator Recycled Bottle Workshop dengan peserta sebanyak 40 anak. Anak-anak ini baru pertama kali merasakan kegiatan melukis di media botol bekas yang sudah didaur ulang. Sehingga Tim Eko Nugroho Art Class pun dapat merasakan antusias setiap anak ketika berkarya.

Walaupun sedang berada dalam masa pengobatan, anak-anak tidak takut untuk berekspresi dan bermain dengan cat akrilik. Aktivitas ini menjadi bentuk rekreasi bagi mereka untuk menikmati pengalaman di luar dari keseharian mereka yang cenderung hanya bisa berada di dalam rumah sakit. Pengalaman ini juga berharga bagi Tim Eko Nugroho Art Class untuk belajar berbagi dan mengetahui bagaimana berinteraksi bersama anak-anak dengan kebutuhan dan perhatian yang berbeda.

Pengalaman-pengalaman yang terjadi sejak Pameran Ramesan Art Exhibition: Berkarya dari Hati untuk Berbagi pada tahun 2019 menyadarkan kami bahwa ada berbagai macam implementasi dari seni rupa yang dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan maupun sesama. Bahwa selama kita mau, lewat karya apapun yang bisa kita ciptakan dapat memberikan hasil untuk dibagikan kepada sesama. Lewat berkarya, kita tidak hanya merasakan bahagia dalam diri sendiri, tetapi juga dapat dirasakan oleh orang lain.

Selamat Hari Kanker Anak Sedunia. Mari terus berkarya dan berbagi! There is Art in HeArt.

Share this: