Launching Galeri Eko Nugroho Art Class

February 29, 2016 Artikel

Launching Galeri Art Class-197_UKLaunching Galeri Eko Nugroho Art Class adalah sebuah event perdana Eko Nugroho Art Class untuk publik sejak sekolah ini hadir untuk publik pada Juli 2015 yang lalu. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan nilai-nilai Eko Nugroho Art Class pada publik dan juga mendekatkan lebih dalam hubungan para orang tua/wali murid, anak didik dengan seluruh tim manajemen Eko Nugroho Art Class dan Eko Nugroho sendiri sebagai pendiri Eko Nugroho Art Class. Acara ini telah berlangsung pada hari Jumat tanggal 19 februari 2016 di Eko Nugroho Art Class yang beralamat di Jalan Bintaran Tengah No. 1.

Hadirnya galeri adalah sebuah wujud nyata Eko Nugroho Art Class dalam memberikan apresiasi atas proses belajar para siswa dalam berkarya. Galeri Eko Nugroho art Class dihadirkan sebagai sebuah ruang yang digunakan untuk memamerkan hasil karya siswa Eko Nugroho Art Class secara bergantian. Pada pembukaan perdana ini, galeri ini memamerkan 34 karya siswa Eko Nugroho Art Class dengan kisaran usia dari 3 tahun – 13 tahun.
Sebagai rangkaian dari acara launching ini, diberlangsungkan 2 acara secara bersamaan yang masing-masingnya diperuntukkan bagi orang tua/wali murid dan anak-anak baik yang sudah bergabung di Eko Nugroho Art Class ataupun belum. Acara untuk orang tua/wali murid yaitu penyelenggaraan seminar parenting dengan nara sumber Ibu Kumala Windya R, M. Psi yang bertema “Optimize Kids Creativity”. Seminar ini membahas tentang pengembangan potensi anak melalui eksplorasi kreativitas seni. Sebagai penutup dari acara seminar, dihadirkan Eko Nugroho untuk bercerita secara langsung tujuan dari mendirikan Eko Nugroho Art Class yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.
Sedangkan acara untuk anak-anak diberlangsungkan acara menggambar bersama dengan total peserta 35 anak. Sesi menggambar pertama dilakukan dengan media kaos di mana kaos ini akan menjadi milik para peserta. Tujuan dari proses ini adalah anak mampu menuangkan ekspresinya dan bangga atas hasil karyanya dengan dapat memakai kaos tersebut. Sesi menggambar kedua yaitu mural bersama di kain lebar yang terbagi 4 sisi. Sesi ini bertujan agar anak anak terolah sifat/watak kerjasamanya untuk dapat bekerjasama dan berbagi dengan teman temannya dalam mengerjakan karyanya di media bersama sebuah kain besar. Dalam sesi ini, Eko Nugroho terlibat langsung menggambar dengan anak-anak. Sebagai akhir acara dari Lauching Galeri ini dan sebagai simbol dibukanya Galeri Eko Nugroho Art Class, sebagian kain yang telah digambari tersebut diterbangkan dengan balon udara. Acara launching ini dimulai pada pukul 15.15 wib dan berakhir pada pukul 18.00 wib.
Eko Nugroho Art Class berharap bahwa ruang galeri ini dapat menjadi salah satu ruang yang memberi stimulus bagi para siswa untuk terus berkarya dan belajar mengembangkan potensinya. Publik juga diharapkan ikut mengakses galeri ini dengan mengunjungi dan melihat karya-karya yang dipamerkan.

Share this: