Kaiana Kini Lebih Berani dalam Bermain Warna

February 13, 2018 Testimoni

Nama : Kaiana Trea Maulana

Usia    : 11 tahun

Sekolah : SD Cemoroharjo Pakem

Hai Art Class… perkenalkan murid kami bernama Kaiana Trea Maulana, yang kerap disapa Kaia atau Kaiana. Alasan orangtua Kaia memperkenalkan anaknya ke dunia seni karena, background dari kedua orangtuanya yang memang berkecimpung di dunia seni. Namun tidak hanya itu saja, orangtua Kaiana melihat ada bakat seni pada diri anaknya. Awal ketertarikannya dengan Eko Nugroho Art Class bermula dari melihat informasi di Facebook. Menurut penuturan Sang Ibu, ketika melihat karya-karya dari murid Eko Nugroho Art Class sangat menarik perhatian nya. Dari karya-karya tersebut, Sang Ibu merasa hasil karya dari Murid Eko Nugroho Art Class memiliki visi yang sama dengan apa yang diharapkan orangtua Kaiana. Di Eko Nugroho Art Class, murid diberi kebebasan dalam berkarya sehingga tidak mencetak output yang sama antara murid yang satu dengan yang lain. Eko Nugroho Art Class berbeda tidak seperti kebanyakan sanggar ataupun tempat kursus seni lukis yang ada. Berawal dari kesamaan visi tersebut, maka orangtua Kaiana mendaftarkan anaknya di Eko Nugroho Art Class.

Dampak positif yang dirasakan setelah Kaiana bergabung di Eko Nugroho Art Class, saat ini Kaiana lebih berani dalam bermain warna. Perkembangan yang bagus menurut Sang Ibu, karena sebelum bergabung di Eko Nugroho Art Class Kaiana hanya menyukai warna hitam dan putih saja. Dalam berkarya, ia hanya menggoreskan kedua warna itu dan  tidak mengeksplor warna lain selain hitam dan putih. Selain itu, dengan penyelenggaraan pameran membuat Kaiana lebih percaya diri dan membuat Kaiana sangat senang, karena Ia dapat menyuguhkan karya sesuai khas diri nya.

Ibu dari Kaiana sepakat bahwa seni memiliki peran yang besar bagi tumbuh kembang anak. Melalui pembelajaran seni, dapat menjadi media penyaluran ekspresi ke hal yang lebih positif. Kaiana termasuk anak yang moody dan ia memiliki kemampuan berbicara yang agak terbatas. Sehingga melalui pembelajaran seni ia melampiaskan dan mengeluarkan emosinya lewat gambar. Melalui gambar tersebut ia bercerita dan mengungkapkan apa yang dirasakan dan dipikirkan.

Harapan orangtua mengikutsertakan Kaiana ke Eko Nugroho Art Class supaya Kaiana lebih ekspresif lagi. Dengan belajar di Eko Nugroho Art Class, harapannya Kaiana mendapatkan inspirasi-inspirasi baru dari karya orang lain. Selain itu, Ibu dari Kaiana juga ingin sang anak dapat diarahkan menjadi lebih baik tapi “tidak untuk dibentuk menjadi sama” dengan murid yang lain. Biarlah Kaiana tampil sesuai dengan ciri khas nya dan tampil sesuai diri mereka sendiri.

Share this: